seni tari

Kamis, 18 Februari 2010

Seni tari

Itu salah satu pelajaran favoritku.

Satu minggu cuma satu kali pelajaran, tapi aku rasa itu kurang. Harusnya minimal dua kali pelajaran dalam satu minggu(ngarep mode : ON :P).

Karena aku sekarang udah kelas IX, maka aku mau berbagi cerita sama kalian tentang suka duka dan manfaat dari pelajaran seni tari. HERE WE GO … !! :D

Yang nyenengin dari seni tari thu,kita bisa mengekspresikan gerak yang kita mau. Mau susah, mau gampang, mau sederhana ataupun mau rumit asal temen – temen sekelompok setuju sih okeoke aja. Trus, kita juga bisa ngilangin stres dengan latian nari apalagi buat murid yang bentar lagi mau menghadapi ujian kayak aku gini. Emang sih harusnya kita belajar buat persiapan ujian nanti, tapi nggak ada salahnya dong kita refreshing dengan cara nari ?. toh badan kita juga bakal jadi sehat, karena dengan nari seluruh badan kita bergerak sehingga kita jadi banyak mengeluarkan keringat dan otakpun jadi fresh. Keuntungan berikutnya, kita bisa lebih akrab sama temen – temen dan lebih kompak tentunya. Seni tari juga ningkatin kreatifitas kita lho, sehingga otak kanan dan kiri kita bisa seimbang.

Manfaat dari seni tari itu sendiri thu banyak, yaitu :

1) Dapat meningkatkan kreatifitas.

2) Dapat menjaga kesehatan jasmani kita.

3) Dapat menumbuhkan jiwa seni dalam diri kita.

4) Dapat memupuk kerjasama dan kekompakkan antar teman.

5) Dapat menjadi salah satu alternative refreshing ketika pikiran sedang penat.

6) Dapat mengembangkan budaya daerah sendiri.

7) Dapat menjadi suatu prestasi (buat kalian yang pinter nari tentunya)

Dukanya seni tari ?

Aku rasa nggak ada thu, karena aku sama temen- temenku jalanin dengan senang hati, di bawa ‘enjoy’ gitu kalo bahasa gaulnya. Toh, itu sama sekali nggak ngerugiin kita, nggak ganggu kita belajar juga. Kita juga udah membatasi jadwal latian nari kita kok. Maksimal cuma 1 jam aja dan itu di lakuin seminggu 2 kali. Yang ngecewain thu, denger – denger di sekolahku seni tari bakal ditiadakan. Padahal itu salah satu mascot kebanggan sekolahku. Kalau seni tari dihilangkan apa bedanya dengan sekolah – sekolah yang lain ?, lagian seni tari juga banyak manfaatnya kok. Sama sekali bukan suatu kegiatan yang buang waktu percuma. Kita emang mau ujian tapi bukan alasan buat kita berhenti berekspresi dan berkreasi. Dan porsi belajar kita masih lebih banyak dari kegiatan refreshing kita. Karena kita juga tahu diri bahwa kewajiban kita thu belajar. Jadi nggak usah berlebihan kalo bahasa gaulnya ‘lebay’ deh sampe mau ngilangin pelajaran seni tari. Seni tari juga salah satu kesenian dari daerah kita. Seni tari juga perlu dilestarikan.

Kalau bukan kita siapa lagi ?!

0 komentar: